Pertukaran Kebudayaan Korea – Indonesia (CAUNAS 11)

Pertukaran Kebudayaan Korea – Indonesia (CAUNAS 11): Merajut Hubungan Antar Mahasiswa/i Bahasa Korea Universitas Nasional dan Universitas Chung-Ang

Universitas Nasional, sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi terkemuka di Indonesia, telah memperlihatkan komitmennya untuk mendorong minat dan kemampuan mahasiswa/i dalam berbahasa asing, khususnya Bahasa Korea. Dalam upaya memperluas pengetahuan dan pengalaman mahasiswa/i Program Studi Bahasa Korea, Universitas Nasional dengan bangga menjadi salah satu dari empat universitas yang secara eksklusif bertanggung jawab untuk membimbing dan meningkatkan minat mahasiswa/i di Bahasa Korea.

Untuk mewujudkan misi ini, Universitas Nasional menyelenggarakan kegiatan “Pertukaran Kebudayaan Korea – Indonesia (CAUNAS 11)”. Kegiatan ini menjadi ajang istimewa yang melibatkan para mahasiswa/i dari Universitas Chung-Ang, Korea Selatan, yang hadir langsung di kampus Universitas Nasional. Melalui pertemuan tatap muka ini, diharapkan dapat terjalin hubungan yang erat antara mahasiswa/i Program Studi Bahasa Korea Universitas Nasional dengan Mahasiswa dari Universitas Chung-Ang.

Salah satu puncak acara dalam rangkaian acara CAUNAS 11 adalah “KORNATION X AKIBASAH”. Kegiatan ini dirancang sebagai wadah pengenalan dan pembelajaran lebih mendalam tentang kebudayaan Korea, terutama bagi mahasiswa/i Program Studi Bahasa Korea Universitas Nasional dan Siswa/I Sekolah Menengah Atas (SMA).Tujuan utama kegiatan ini bukan hanya untuk mendekatkan mahasiswa/i dengan kebudayaan Korea tetapi juga untuk memperkenalkan Club yang ada di bahasa korea dan Universitas Nasional dan Program Studi Bahasa Korea kepada Siswa/i SMA.

Rangkaian acara CAUNAS 11 mencapai puncaknya dengan penyelenggaraan budaya Korea-Indonesia yang menjadi sorotan utama. Acara ini dirancang tidak hanya sebagai hiburan semata tetapi juga sebagai sarana edukasi yang dapat mengenalkan secara mendalam tentang kekayaan budaya kedua negara. melalui pertunjukan ini, para peserta dapat merasakan keindahan dan keunikannya serta memahami pentingnya kerjasama lintas budaya antara Indonesia dan Korea Selatan.

Partisipasi aktif mahasiswa/i, dosen, serta tamu dari Universitas Chung-Ang, Korea Selatan, diharapkan dapat menjadi pendorong semangat belajar dan bertukar pengalaman bagi semua peserta. Semoga, melalui kegiatan ini, kerja sama antar universitas dan penguatan minat terhadap Bahasa Korea dapat terus berkembang, memberikan dampak positif pada pendidikan tinggi di Indonesia, dan merakit hubungan antar kedua negara yang lebih kuat.

Scroll to Top